Thursday 26 May 2016

IF Bersarang Pada Excel ( IF Function Nested Excel )

Tutorial singkat if bersarang tujuannya agar pengalaman berexcel saya terdokumentasi saja, bila nanti lupa tinggal buka blog. Saya sudah lama tidak otak-atik xl, mungkin ilmu xl saya dimasa SMP masih jauh lebih baik daripada ilmu xl saya dimasa sekarang ini. Karena kedepannya pekerjaannya saya akan berkutat dengan xl, dokumentasi saya rasa menjadi hal yang penting.

contoh masalah:
Bagaimana mebuat nilai kualitatif dari suatu nilai kuantitatif seperti tabel dibawah?


Gambar 1. Contoh masalah

dengan menggunakan if bersarang didapat solusi seperti Gambar 2.

Gambar 2. Penyelesaian masalah menggunakan if bersarang

=IF(B2>=80;"Baik";IF(AND(B2<80;B2>=70);"Cukup";"Kurang"))


Artikel Terkait Excel

0 komentar:

Post a Comment