Friday 26 May 2017

Cara Menyisipkan Baris Baru Pada Tiap Baris Data -Excel

Bagaimana menyisipkan rows/ baris baru di setiap baris data yang sudah ada menggunakan Microsoft Excel seperti gambar di atas. Jika baris data yang disisipkan sedikit stop baca blog ini karena tidak efektif. Namun bagimana ada puluhan bahkan ribuan baris data lanjutkan baca halaman blog ini sampai selesai.

Langkah - langkah / Cara :

1. Berikan nomor urut sesuai dengan jumlah data yang sudah ada. Kemudian kopi paste satu kali dibawahnya seperti gambar dibawah.

Gambar 1. Memberikan urutan dan kopi paste urutan tersebut
2. Drag seluruh data termasuk no urutan tadi. Kemudian pilih Data > Sort 

Gambar 2. Gambar sorting

3. Urutkan kolom no urut dari besar ke kecil kemudian Ok

Gambar 3. Urutkan berdasarkan kolom no urut

4. Berhasil!!..  Hasilny akan ada 1 baris baru diantara baris data tadi
Gambar 4. Baris baru terbentuk

Lalu bagaimana jika ingin menambahkan / menyisipkan lebih dari satu baris baru. 

kopi paste no urut sebanyak jumlah baris yang ingin ditambahkan. Gambar 5 menunjukan  bahwa ada dua baris baru yang ingin disisipkan. Kemudian dengan langkah yang sama seperti cara menambahkan satu baris baru.
Gambar 5. Ingin menyisipkan dua baris baru




Sekian dan terimakasih
Selamat bereksperimen...

 


Artikel Terkait Excel ,Microsoft Word Office

1 comment: